Pelatihan Sabung Ayam Juara

Posted on
Pelatihan Sabung Ayam Juara

Tata cara pelatihan sabung ayam juara terbaik

Pelatihan sabung ayam juara yang telah siap bertarung umumnya berusia 7 bulan. Hal ini diisyarati dengan segala bulu sayap dan bulu ekor berkembang sempurna ataupun tidak terdapat lagi bulu- bulu yang muda.

Ayam dengan usia dan keadaan seperti ini telah dapat dicoba penjemuran dalam kurungan sepanjang 2 jam setiap harinya.

Saat sebelum dicoba menjemur hendaknya ayam dimandikan terlebih dulu. Untuk merendahkan temperatur tubuh ayam sehabis itu baru ayam diberi makan dalam kurungan sembari dijemur.

Waktu menjemur ayam bangkok aduan yang baik merupakan jam 9 pagi. Maka jam 11 siang. Sehabis 10 hari waktu penjemuran ditambah 2 jam lagi adalah jam 9 pagi maka jam 13 siang.

Sehabis penjemuran berakhir ayam diteduhkan di dasar tumbuhan. Ataupun ditempat yang tidak terserang sinar matahari sepanjang 15 menit. Setelah itu ayam diberi air minum.

Untuk menjadikan seekor ayam sebagai petarung yang tangguh terdapat beberapa latihan yang wajib diberikan pada ayam agar otot- ototnya kokoh dan tahan terhadap pukulan.

Pelatihan penting ayam aduan

Terdapat beberapa latihan yang bisa dicoba untuk mempersiapkan ayam jadi petarung yang tangguh:

Pelatihan abar

Tidak hanya latihan raga, ayam juga harus latihan mental agar tidak main dasar yang memiliki pelatihan sabung ayam juara berbeda dengan cara menjaga ayam pelung. Bila ayam telah memiliki jalu. Maka bungkus jalu tersebut biar nyaman.

Pelatihan loncat

Latihan loncat ini juga jadi cara berikutnya biar ayam tidak selalu main dasar sehingga dapat memukul lawan di saat lagi terletak di hawa ataupun diatas. Tidak hanya itu, latihan ini juga akan menaikkan tenaga biar hasil pukulan dapat optimal. Latihan loncat ini dapat dicoba dengan cara melontarkan ayam ke hawa secara kesekian kali biar ayam berpikir bila dia lagi mengalami musuh.

Saat sebelum mengawali latihan ini, yakinkan ayam telah diberi pakan terlebih dahulu dekat 1 jam saat sebelum latihan. Pegang ayam dan angkat setinggi bisa jadi maka kepala ayam terletak di dasar dan perkenankan sayap dan kaki sabung ayam meronta dan mengepak. Untuk latihan ini lumayan dicoba dekat 2 menit saja dan jangan sangat lama.

Latihan jawara ayam bangkok : nafas

Latihan napas bermanfaat untuk melatih kekuatan dari otot di zona leher ayam biar lebih keras sehingga dapat lebih berani untuk bermain atas dan tingkatkan pernafasan ayam sekalian tingkatkan kelincahan ayam.

Angkat kedua tangan secara bertepatan sehingga posisi ayam menggantung kemudian gerakan ke kanan dan kiri dan perkenankan ayam meronta. Cara ini juga baik dicoba biar ayam dapat mendominasi dalam pertarungan jarak dekat dan lebih banyak memukul tetapi tidak main dasar.

Latihan gelanggang

Tidak hanya latihan raga, latihan mental seperti gelanggang juga sangat penting biar dapat lebih berani di saat bertarung dan menjauhi ayam sering main dasar yang juga dapat dicoba untuk cara menjinakkan ayam galak. Terus menjadi sering latihan dicoba, maka hasilnya juga terus menjadi baik.

Latihan ini dapat dicoba 5 kali satu hari ataupun paling tidak 1 kali satu hari sehingga total waktu latihan merupakan 30 hari minimun telah latihan sebanyak 7 kali. Latihan tarung dapat dicoba antara jam 4 sampai 5 sore dengan 1 ronde sepanjang 10 menit dan jalani dengan membungkus paruh dan jalu baik pada ayam yang dilatih dan ayam lawan.

Tujuan membungkus paruh dan jalu ini biar tidak mencuat cedera sepanjang latihan dan tingkatkan emosi ayam sepanjang bertarung. Paruh dan jalu yang dibungkus juga membuat ayam sulit melaksanakan pukulan sehingga lebih banyak menghasilkan cara dan gerakan cepat yang sangat baik untuk otot sabung ayam.

Disatukan dengan ayam betina

Ayam yang sering main dasar biasanya memiliki rasa yakin diri kurang sehingga wajib dicoba dengan ayam betina ataupun ayam ayam yang termasuk kecil. Jalani hal ini sepanjang 2 sampai 1 bulan untuk membangun rasa yakin diri ayam. Dan jangan maka terdapat ayam jago lain yang mendekat walaupun adalah ayam yang lemah.

Satukan dengan ayam lancur

Setelah ayam mulai berani berkokok tetapi termasuk sering bertarung dasar maka dapat disatukan dengan ayam ayam lancur. Ayam lancur yang memiliki raga besar tetapi tidak berani berkelahi ini akan membuat ayam dapat lebih yakin diri dan cenderung mengejar dan mengintimidasi ayam muda tersebut.

Uji coba mental

Latihan uji coba mental merupakan latihan mengadu ayam dengan ayam lain yang lemah. Seperti ayam yang lebih muda ataupun ayam kampung dengan raga lemah.

Kemenangan yang didapatkan ayam. Di saat bertarung ini akan mempengaruhi pada rasa yakin diri ayam sekalian melatih ayam agar tidak selalu main dasar. Jalani latihan ini kesekian kali maka ayam benar benar tidak main dasar kembali.

Latihan jawara ayam bangkok : berenang

Pada prinsipnya seluruh ayam dapat berenang walaupun acapkali ayam ketakutan saat melaksanakannya. Latihan renang ini bermanfaat untuk memperpanjang napas ayam.

Latihan ini bisa kamu jalani dengan triknya memegang pangkal ekor ayam. Setelah itu ayam direnangkan dalam kolam ataupun bak air yang berdimensi 2 meter x 2 meter. Jauhi kepala ataupun paruh ayam memegang pinggir kolam karena akan mengganggu paruh ayam.

Ayam direnangkan awal mulanya 30 menit setelah itu untuk latihan renang selanjutnya waktu ditingkatkan 30 menit lagi jadi satu jam. Maka ayam sanggup bertahan sepanjang 2 jam berenang.

Ataupun boleh juga ayam direnangkan awal mulanya 30 menit setelah itu untuk latihan berenang. Selanjutnya ayam direnangkan maka lelah bergantung dari energi ayam.

Waktu latihan renang yang baik merupakan jam 6 pagi. Sehabis berenang ayam diistirahatkan sembari diberi makan dan dijemur maka bulunya benar – benar kering ataupun dijemur maka jam 11 siang.

Baca juga : sabung ayam bali petarung di arena pertarungan